-->

Takdir Menjadi Juara : Pengalaman Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional 2015



Selamat Pagi sahabat PangInget...
Hari ini saya berbagi cerita tentang pengalaman saya mengikuti Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional (LKS Nasional) yang diadakan di serpong banten tahun 2015 lalu. Saya berada di bidang IT Network System Administrator, bidang ini menangani tentang jaringan komputer, konfigurasi server linux, konfigurasi perangkat Cisco dan konfigurasi Virtual Machine. Perangkat - perangkat yang digunakan saat lomba yaitu 2 PC, 1 Laptop, 1 Switch Cisco, 1 Router Cisco, Kabel UTP dan Konektornya, tentu juga persiapan yang sangat matang dari saya hehehe...

Bagi adik - adik SMK  yang saat akan berlomba di tingkat Nasional jangan khawatir dalam menghadapi perlombaan, menang kalah soal biasa. Rajin berlatih dan berdoa adalah kunci utama keberhasilan anda saat berada di perlombaan. Jika mengalami kesulitan saat berlatih Google selalu setia menemani hehe.. pertanyaan - pertanyaan adik - adik akan sangat mudah untuk di temukan solusinya. Saya bisa menjawab soal - soal yang ada juga berkat Google search engine, dan beberapa forum - forum diskusi. Jika anda mendapatkan solusi dari teman atau dari search engine pastikan anda memahami dengan betul maksud dari solusi yang didapat, jangan copy paste.

Ketika saya mengikuti perlombaan saat itu kondisi kesehatan saya sempat drop, akibat cuaca yang tidak sesuai dengan keadaan tubuh saya. Itu tidak menjadi halangan saat itu, saya tetap semangat dalam menghadapi tantangan lomba. Berusaha dengan keras, berlatih dengan keras niscaya anda akan menjadi juara. dibawah ini saya share beberapa foto :

Foto Bersama
Danu Wiyoto, CCIE dan Pembimbing Gede Putra
Sertifikat Juara 1 LKS Nasional
Bidang IT Network System Administration

Secara teknis saat saya berlatih di sekolah saya menggunakan GNS3 sebagai Virtualisasi. Karena keterbatasan alat yang ada di sekolah saya, saya siasati dengan metode virtualisasi.
Link forum - forum diskusi :
GNS 3 Indonesia
Ubuntu Forum
Cisco Forum
dan masih banyak yang lainnya ..
Sekian pengalaman yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.. Rajin berlatih dan berdoa semoga bisa menjadi Juara !

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Takdir Menjadi Juara : Pengalaman Juara 1 Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Nasional 2015"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel