-->

Pilihan Hidup : Meninggalkan Kuliah untuk Berbisnis (Berwiraswasta)



Halo sahabat PangInget, kali ini saya akan membahas pengalaman pribadi saya. saya berhenti kuliah dan memilih untuk berbisnis atau wiraswasta untuk melanjutkan mimpi - mimpi besar saya.

1. Ada apa dengan Kuliah?
2. Apakah kuliah itu menyenangkan?
3. Setelah anda Lulus anda langsung mendapat pekerjaan?

Saya sempat menjalani dunia perkuliahan, mulai dari pendaftaran sebagai calon mahasiswa, OKK (Orientasi Kehidupan Kampus), dan menjadi Mahasiswa. Kuliah sangat penting pada jaman ini, selain anda mendapatkan ilmu, anda juga mendapat banyak teman dalam berkarya. Tapi, pilihlah kampus atau jurusan yang anda inginkan. *Jangan sekali - sekali anda kuliah karena ikut - ikutan teman atau ingin terlihat keren/gagah. Pilihlah Kampus atau Universitas atau Jurusan yang menyediakan fasilitas yang mumpuni. Biasakan untuk datang langsung ke kampus tujuan anda untuk melihat - lihat secara langsung. Jika anda sudah kelas XII SMA/SMK tentu ada perwakilan kampus mengadakan sosialisasi di sekolah. Ingat ya jangan hanya melihat dari brosurnya yang menarik hehehe... tapi langsung datangi kampus tujuan anda. Tujuan Anda mendatangi langsung kampus tersebut untuk meyakinkan pilihan anda

Kebiasaan yang menurut saya buruk saat pelaksaaan OKK pada Mahasiswa Baru (MaBa), kita sebagai mahasiswa baru diperlakukan secara tidak adil oleh senior senior di kampus (tidak semua kampus seperti ini ya. tapi di kampus saya dulu OKK nya hancur dan tidak mendidik). OKK disuruh membawa ini dan itu, membuat tugas ini dan itu dengan dalih mengenalkan budaya mahasiswa katanya. Ini salah satu penyebab saya tidak semangat dalam mengikuti OKK yang tidak mendidik.

Saya menggeluti dunia komputer sejak TK (Taman Kanak - Kanak) mulai dari main game, mengetik, membuat program sederhana dan sampai saat ini sangat menyukai Jaringan Komputer. Saya merasa bahwa di kuliah saya tidak mendapatkan apa yang saya inginkan, di kampus saya dulu hanya mendapat sebuah teori - teori dan implementasinya sangat sedikit. Sibuk dengan tugas - tugas kuliah dan saya berpikir apakah di dunia kerja semua tugas - tugas kuliah itu akan digunakan? ternyata tidak. saya sangat menikmati kehidupan saat ini, yaitu berbisnis membuka toko komputer dan jasa setting jaringan komputer, cctv, programming dll.. walaupun saya tidak memiliki gelar Sarjana, tapi saya memiliki skills yang berguna bagi kehidupan saya.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pilihan Hidup : Meninggalkan Kuliah untuk Berbisnis (Berwiraswasta)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel